Banjir Rendam Tiga Desa di Kecamatan Hulu Gurung

Tingginya curah hujan di Kecamatan Hulu Gurung dari Kamis malam (21/11/19) sampai pagi ini jumat (22/11/19) menyebabkan beberapa jalan di Kecamatan Hulu Gurung terendam banjir, seperti di Desa Sejahtera Mandiri terlihat beberapa Warga memanfaatkan situasi tersebut untuk mengais rezeki dengan mematok jasa Rp. 10.000; Beberapa warga Desa Sejahtera Mandiri memikul motor yang akan melewati jalan tersebut.

Kepala Desa Sejahtera Mandiri H. Suparman mengatakan bahwa tadi jam 6.00 wib pagi airnya belum sampai kejalan, melihat situasi seperti itu beliau pergi ke kolamnya dan setelah pulang kerumah beliau kaget melihat airnya sudah menggenangi ruas jalan raya.

Terlihat anak2 bermain di air sembari memanfaatkan situasi banjir tersebut bahkan orang Dewasa juga terlihat berada di tempat yang sama untuk melihat pemandangan yang tidak biasa.

Selain di Desa Sejahtera Mandiri ada juga Desa yang tergenang banjir seperti Desa Nanga Tepuai dan Desa Landau Kumpang, tingginya beberapa debet air menyebabkan kendaraan seperti minibus tidak bisa lewat bakhan kendaraan seperti Truk yang akan pergi ke arah Pontianak maupun yang kearah Putussibau tidak bisa lewat. Beberapa pejabat pemerintahan Kecamatan Hulu Gurung juga tidak bisa sampai ke Kantor Camat karena akses jalan tidak bisa dilewati. (Kim Amsker Mania).